Welcome To adzgens Zone

sekaLi hidup..trus hidup..

Beberapa hal aneh dalam Microsoft

Posted by Vinz pada 17 Januari 2009

Mungkin ada yang sudah pernah mendengar beberapa hal aneh dalam Microsoft [Windows]. Saya sudah mencoba sendiri dan ternyata benar.

Aneh 1
Anda tidak akan bisa membuat folder dengan nama CON di mana saja. Silahkan dicoba jika tidak percaya.

Aneh 2
Bagi anda pengguna sistem operasi Windows, coba lakukan langkah berikut:

  1. Buka Notepad
  2. Tulis “Bush hid the facts” (tanpa tanda kutip)
  3. Simpan dimana saja
  4. Close dan buka lagi.

Anda akan melihat text yang tersimpan tadi menjadi karakter aneh. Silahkan dicoba

Aneh 3

Dikatakan bahwa ini ditemukan oleh orang Brasil, silahkan dicoba sendiri.

Buka Microsoft Word dan ketik

=rand (100, 99)

Kemudian tekan ENTER
Lihat hasilnya ;)

Aneh 4

coba anda ketik di notepad dengan sembarang nama file dan save dengan extention bat, misal coba.bat, isinya :

@echo off
pause > null

…..
apa hasilnya? aneh juga kan…….pasti nambah 1 file dengan nama null tanpa extention dan buka dengan note pad….silahkan coba…

Aneh 5

1. Bikin folder baru, apa saja. Misalnya “C:\SATU”.
2. Isi folder itu dengan file txt, kalo bisa yang ada isinya,
misalnya “satu.txt”, berisi teks “SATU DOANG”.
3. Sekarang masuk DOS console.
4. Jalankan SUBST:
“SUBST 1: C:\SATU” –>bikin drive 1 (alpha numeric satu).
5. Coba lihat di Windows Explorer, ada drive 1 ngga ?
Simsalabim… ngga ada.
6. Sekarang kembali ke DOS console, dan pindah ke drive 1.
“1:”.
Simsalabim… Koq di DOS bisa ada drive 1 ya ?
7. Masih di DOS prompt, drive 1. Sekarang jalankan perintah:
“Notepad satu.txt”.
Simsalabim… memang drive 1 itu ada koq, dan bisa diakses
Notepad.
8. Coba di Notepad itu, jalankan menu File->SaveAs.
Abrakadabraa… Error dah…

Kesimpulan saya:
Drive alphanumeric cuma dikenal di DOS, dan tidak dikenal
oleh Windows. Kenapa dibuat begini ya ?

Jangan lupa jalankan “SUBST 1: /D” untuk menghapus.

Aneh 6

Tips keren dari Ms Excel

Untuk melihat karya ini, caranya:
1. Buka file terlampir
2. Tekan Ctrl A
3. Klik Format – row – height – masukkan angka 15.33
4. Klik Format – coloumn – width – masukkan angka 2.4
5. JRENGG!!! Anda pasti kagum akan hasilnya. Benar2
brilian!!!
Hebat Bukan….

Satu Tanggapan to “Beberapa hal aneh dalam Microsoft”

  1. ryo said

    akan wa coba…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: