Welcome To adzgens Zone

sekaLi hidup..trus hidup..

Cara belajar fullstep naek motor

Posted by Vinz pada 30 Desember 2008

Hmm..
Menurut aku sih fullstep, ato dalam bahasa Indonesia’nya rebah itu susah susah gampang, tergantung jalan’nya juga, mungkin banyak di antara kalian yang pengen bisa meLakukan fullstep kaya Rossi dkk, tp kaya’nya itu gak mungkin mengingat kondisi jalan Indonesia yang amburadul gini mah, but.. kamu-kamu bisa melakukan’nya di jalan yang minimal ber’aspal (kalo pasir uda tau kan dampak’nya) hehe.. segila-gila’nya orang juga gak kan fullstep di jalan berpasir, btul!?.. ok qt to de point aja..

Kalo kamu mempunyai rasa yang takut amad sangad tuk melakukan fullstep, kamu bisa mencoba’nya di jalan yang berbentuk U (yang buat muter arah maksud’na), dengan cara ini lebih aman karena motor gak mungkin berkecepatan tinggi, jadi kalo sial’nya jatuh juga resiko’nya relatif kecil, INGAT, bentuk U, bukan bentuk V yang fullstep’nya patah banget, kalo kamu-kamu uda bisa nguasain teknik’nya bole di coba di jalanan yang cukup sepi, ato ga jalanan luar kota tuh belokan’nya mantep-mantep.

Yang perlu kamu-kamu perhatikan buat rebahan, pastikan ban’nya bercompound tinggi, yaa gak usah terlalu tinggi juga gpp, soal’nya Aku dulu nyoba pake ban honda standar swaktu dipake fullstep dengan kmiringan yang cukup edan hampir selip, kecuali kalo cuma dipake buat kmiringan beberapa derajat mah masih aman, sebisa mungkin ganti ban ma merek battlak, fdr, irc yang grip’nya bagus, softbreaker belakang jangan luput dari perhatian, karena pengalaman Aku dulu sewaktu fullstep dengan keadaan softbreaker mati di jalan yang bergelombang (meskipun dikit) ban blakang motor’nya jadi loncat-loncatan dan kemungkinan besar pasti selip, dari segi motor sih menurut Aku cukup 2 hal itu yang diperhatikan.

Nah sekarang untuk awal-awal silakan bawa motor’mu ke tikungan ato apapun, sebelum masuk tikungan motor cukup di gigi 2 aja pada putaran RPM menengah, ini penting supaya motor gak kebablasan maju’nya pas belok, kaLo gigi 3 ke atas buat tikungan yang emang panjang, biar bisa rebahan kamu-kamu coba miringkan badan diikuti motor’nya sesuai arah belok, begitu selesai rebahan langsung kerahkan semua tenaga tuk kembali tegak, jangan terlalu meleber ntar malah kena sisi jalan trotoar, lakukan sesering mungkin supaya kamu-kamu bisa dapet feeling’nya.

Kalo udah profesional mungkin kamu-kamu bisa coba fullstep dengan teknik rear wheeling, kaya rossi gitu, tapi aku sendiri kaga ngerti, yang penting mah dapet kepuasan sendiri aja dari fullstep, apalagi kalo lagi banyak orang liatin, adrenaline meningkat tajam boss..

5 Tanggapan to “Cara belajar fullstep naek motor”

  1. alexandra said

    saya pernah coba pake motor jupiter keluaran kedua,, saya coba di tikungan L dengan kemiringan kira2x45 derajat. nah, kalo saya lebih miring lagi jatuh gak ya??? ban masih standart.

  2. dhimas said

    kalo fullstepnya ke kanan,, kan kagog tuh sambil ngerem,, gmna caranya supaya enak dan dapet feel nya???

  3. nabil said

    saya pernah mencoba memakai mio
    apakah ada persyaratan tertentu terhadap motor matixxxx

  4. Rafi Wicaksana said

    Sia weh cupu goblog ,ade aing pake sepeda ge bisa .tong cupu atuh bil.maneh ka imah aing pake bekjul aing balap sia

    ini nama facebook aing: Rafi wicaksana

  5. hahahaaaa saya sudah biasa fullstep kecepatan kira” 80Km dengan kemiringan kurang lebih 40-45 drajat…
    kalo fullstep pake kopling, enaknya kopling nya di tahan apa di biarin??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: