Welcome To adzgens Zone

sekaLi hidup..trus hidup..

Cara standing motor versi aku (wheelie)

Posted by Vinz pada 2 Januari 2009

mungkin kamu-kamu yang punya motor terkadang bosan dengan cara ngejalanin yang biasa-biasa aja (mungkin, blum tentu iya lho), kalo punya adrenaline yang tinggi, khusus’nya pengguna motor, pasti kamu-kamu seneng banget kalo motor kesayangan’mu bisa di standingin, mengingat resiko’nya lebih baik kamu-kamu standing di tempat yang sepi aja, di perumahan contoh’nya, bukan maksud aku mengajak yang gak bener loh, cuma memaparkan standing itu bagaimana.

Sebelum standing kamu-kamu harus siapin duLu motor’nya, kondisi fisik jasmani ma rohani, ama resiko tentu’nya, kalo standing jatuh biasa’nya yang rusak tuh step, ama body depan (khusus motor bebek), atas pengalaman aku jatuh swaktu dulu, lebih baik kamu-kamu antisipasi motor’nya sejak dini, jangan pake step underbone karena biasa’nya suka langsung patah, kalo step standar kan paling cuma bengkok, tinggal palu dikit juga dah bener lagi, ama tebeng luar lepas aja, suka patah juga waktu ke gesruk aspal, untuk orang’nya sih cukup antisipasi minimal pake helm half-face, ama pake celana jeans, kalo gak siap-siap aja lutut lecet-lecet.

08062008009-003

Nah aku bakal ngajarin standing pake bebek, (duLu aku pake supra fit 100cc), cara’nya:
1. pas berhenti masukin gigi 2, trus masukin ke gigi 1, tapi tahan dulu jangan langsung lepas (untuk bebek yg cc nya rada gede, bisa dari gigi 3 ke 2).
2. kaki gak usah nginjek step, duduk aja di posisi jok beLakang dengan kaki ke bawah, (begitu kaki kiri habis ngelepas injekan gigi, kaki langsung di kebelakangin) soal’nya penting biar beban depan menjadi ringan.
3. coba kamu-kamu mainkan gas, begitu udah sekitar RPM 6000 ke atas lepas gigi dan begitu motor mengangkat jangan lupa mainkan gas biar motor selalu wheelie.
4. untuk kamu-kamu yang gak ada takometer RPM’nya, bisa di dengerin lewat suara, (pake feeling’nya), tuk percobaan bisa dari putaran rendah dulu, ulangi langkah 1,2, sampe putaran gas kerasa pas buat wheelie.
5. kalo mungkin motor terlalu mengangkat tinggi lebih baik jangan di gas lagi biar motor gak standing trus (ketimbang kita coba-coba trus ngatur-ngatur gas yang ujung-ujung’nya jatuh, btul gak!?).

cara diatas tuh buat motor bebek standing cukup lama, bukan sekedar ngangkat ban depan maksud’nya, kalo sport mah aku blum bisa, mengingat harga sparepart yang kaga nahan, apalagi kalo jatoh body ancur, jual rumah dulu aku, hehe..

kalo standing cuma buat starter kita awal melaju, cara’nya:
1. pada saat kita mulai melaju, cukup nge-gas antara 5 ampe 10KM
2. tahan gigi (bukan di oper gigi), atau tekan kopling (bagi yang berkopling) trus maenin gas ampe ngegerung (ampe kedengeran motor ngejerit gitu), yaa kisaran 6000-8000 RPM
3. trus lepasin dan.. ban depan pun mengangkat deh..

cara ini ampuh loh buat bikin cewe-cewe terpesona, hehe.. bisa diterapkan motor bebek ama motor sport juga..
tapi aku ingatkan sekali lagi !!
kalo terlalu sering standing bisa ngerusak softbreaker depan, rantai ma mesin cepet rusak karena tiba-tiba RPM pun ngedadak tinggi, di paksa gt maka’nya tenaga yang kelebihan itu dari mesin lari ke rantai, trus ban belakang jadi berputar lebih cepat sehingga ban depan pun ke angkat, boros bensin pula dipake buat tenaga yang berlebih.

yaa lumayan juga tuh ilmu buat pemula kaya aku mah, atau gak coba kamu-kamu minta belajar ma club freestyle yang ada di kota kamu-kamu, oke..

91 Tanggapan to “Cara standing motor versi aku (wheelie)”

  1. RASAKI said

    KALO PAKE MOTOR MATIC SEPERTI MIO / KYMCO FREE LX GIMANA CARA STANDINGINNYA YAW ?? CZ FREE LX ITU KAN BODY BELAKANGNYA GEDE DAN BERAT,, KIRA” GIMANA CARANYA YAW…. ?? BLX YE

  2. angger said

    hmm, kalo standing pake cs1 gimana caranya sih, gue pernah, ngegeber gas ampe 6000 rp/m, trus kopling mendadak gue lepas, en, motor bukannya wheelie, malah ngebut…

  3. prima said

    klo standing pake bebek mending kaki jangan diturunin… badan aja yg agak kebelakang… jangan takut jatuh,geber aja yang penting kaki kanan nginjek rem..jadi klo kelewatan tinggal direm aja… tapi klo telat ngerem ya… kebalik..

  4. camuak said

    kalo wheelie pake motor matic kayak beat gimana????????

  5. riko said

    boz..
    mesin gw khan da naek seher 57..,trus gmana tu bos…
    buat standing na? dan badan gw jg gendut…
    sekitar 90kg lah…
    maklum kbnyakan makan..
    gw pnya mio soul..
    tolong dbalaz boz…
    tq

  6. riko said

    sory boz…
    gw mau na standing mio soul gw, kaki na gq turun?
    gmna tuh boz..?
    tq..

  7. cibeng said

    yang bwt motor matic.a mna

  8. cibeng said

    laen kali yang matic nya dunk

  9. cibeng said

    bener kata ci riko tuh..

  10. isra said

    bagaimana caranja stending motor metik supaya tidak jatuh dan bagai mana caranya motor jekol

  11. naufal said

    Kalo wheelie pake matic gampang ko tinggal lo gas mpe 8000rpm nah sambil gas rem depan pegang kira-kira dah mpe 7000 s/d 8000 rpm baru di lepas nd kaki di bawah and kalo ketinggian tutup gas’y taw maenin rem belakang,
    tapi kalo terlalu di sentak kaya gtu V-BELT bisa pada rontok and bikin bensin boros.
    Mungkin ntu atja yang gwa taw kurang/lebih’y ane minta ma’ap.
    1 lagi lakuin dtempat yang sepi.

  12. naufal said

    Bwat cs1 ea ia lah gk bisa wheelie harus’y gigi’y di injek pas maw lepas gigi bareng ama maw lepas kopling.

  13. rahmat said

    kalo nanding pake mio…
    gw ksi tw carany…tp ni cara gw nanding pake mio…
    lagkkah prtama:
    1.protolin motor loe kalu loe takut rusak.
    2.pake pengaman gk pake pengaman tbuh tersrh loe ja dewh.
    langkah ke dua:
    1.kalo loe dah naeg tu motor mio,posisi kaki di step kaki paling beagkang(yg biasa di pijak org yg loe bonceng).
    2.posisi badan berdiri tegak.
    3.tekan rem sekuat2 nya,ambil gas sampai ngueeeden banget.
    4.loe lepasin tu rem sambil loe genjot n loe tarik setang sekuat-kuat nya.
    5.saat ban naik,atur gas loe.
    6.gunakan rem belakang(savty)jaga2 lo gas nya ketinggian.

    ….ok cma thu yg gw tw n gw lakuin saat nanding…

  14. tommy said

    aq bisa wheelie pke motor FU150 smpe 30m. tiap sore di telaga menjer communitas bikers freestyl bnyk maen. ingt wonosobo daerah telaga menjer. dah siap dech klo masuk tv

  15. ukung said

    Kalau gw biasa standing pake king ga perlu ribet2, tinggal tarik aja tuh kabel karbu alias gas, pas rpm nderedet tambahin gas sambil bersiap untuk terbang. gw pernah melakukanya sepanjang 50an meter.
    buat yang mau mencoba ga usah takut itu sarat utama, triknya lakukan lalu fikirkan jangan fikirkan lalu lakukan maka nyali lu down duluan. buat belajar nih tipsnya:
    (khusus 2 tak king/ninja).
    1.jalankan motor 5 km/jam
    2.mainkan gas.
    3.lepas kopling sambil gas.
    lakukan 2 kali sehari dan 1 kali sebelum tidur. hehehe….

    buat yang udah korekan cara diatas ga perlu:
    1.jalankan motor.
    2.ga usah mainkan gas yang penting pembakaran terasa sudah kering.
    3.ingat jangan tekan kopling.
    4.gas aja dah mabur kaya burung deh. gw jamin.
    thanks buat yang punya blog ini. aplouse for u.

  16. cysers said

    boz, gmna kalau motor gw cs1??
    uda gw cba, malahan jatuh,, mohon petunjuknya??

  17. ardy said

    saya pernah wheelie ato standing pake cs1 tapi waktu standing itu cuman berdiri trus turun di setel gasnya juga sama aja . . toh nda ada bedanya. . kalo bisa yang standing sambil jalan terus gitu giman caranya ??

  18. Iwan said

    Pernah standing sich, tp pada brantakan bnyi na,

  19. radit said

    pengen Mahir pake mio , .
    aJarin Donk . .

  20. inodt said

    klo kaya gtu doang terlalu gampang .
    dah bisa klo gitu doang ma ..
    coba kaki nya d stepnya bsa ga ??
    tolong ajarin .
    soalnya klo gtu ga bsa lama stendingnya .
    ajrin yh ..

  21. eko fauzan said

    ah klau gitu gw juga bisa :””:”:”:”:gw kalau kaki nya dibawah kayak lo gw lamanaya sepanjang 5km ,,,,,,,,,,,kalo kaki nya di jok basa gk??????????

  22. vqrie said

    klou cara nge drag gimana

  23. bagoes said

    gampang bro standingan pake cs1.
    1.berdiri sambil kaki di footstep boncenger.
    2.angkat stang motor skuat2nya sama pelintir gas sgede2nya!
    3.bukak tutup gas mempengaruhi ketinggian standing.
    4.jaga motor jgn sampek oleng kanan atau kiri.

    cara kedua yg lebih gampang
    1.jalan pakek gear 1 rpm 3000 sampek 4000
    2.teken tuas kopling pelintir gas sampe rpm 8000an
    3.lepasin kopling dan cs1 tercinta akan ngangkat seting2nya!
    4.inget!buka tutup gas mempengaruhi ketinggian motor anda!!

    cara ke 3
    1.masukkan motor ke gear 1.
    2.lepas kopling tapi setengah aja gk usah pol. gas di pelintir
    sampek masuk red zone 8000 sd 11.000.
    3.Lepasin kopling dan motor otomatis ngangkat!!

  24. dyo_arashi said

    klo

  25. dyo_arashi said

    bkan nya sok pandai..
    tpi standing trun kaki tw bnrn kgak maen di kota akk..
    standing tw dri gigi 1 trus wkt mw msuk gigi 2, di gas skit truz bru di sentakan/di tarex..
    di duri standin trun kaki tw anak SD jga pandai..

  26. yuda said

    wah aga sulit juga gw nanding pake mio tu gw agak dkit pendek…..

  27. ghokiel said

    wahh masukan bgt nie..jadi pgn ngetes motor mio gw wat standing..thx yha bro2 semua

  28. dooli said

    kalo it aq bs bro,,
    kalo kaki ga turun gmn???/

  29. stevefanus said

    gan klo pake yamaha vixion gimana caranya?

  30. kemot said

    bos doain nih w mu blajar standing biar keren gtu,,cranya’a gampang si cman lu punya modal brani,pd n yakin oce brader

  31. dyan said

    klau mio gmn cra ny……….?

  32. ank chaiiank dya said

    klu motor matic g’mna……..?????

  33. wawan said

    thx bro. Ini bisa bnget gw coba.tp, mmang butuh lathan truz.

  34. ogi saputra said

    aku mau dong blajar standing pake mandan di belakang turss hrus lma

    gimna ya cranya?

    ajarin dong om biar aku makin keren dan (PD)percaya diri

    biar cwe2 pda naksir ma aku ya,,,,,?

    pkok nya aku harus bisa standing pake motor ku

    (SATRIA “F” “U”)

  35. rendra said

    boleh jg tu tips nya………

    tapi buat yg ingin mencoba ingat tu pesen nya si om ……… pake alat pengaman,, bukan kondom ya…. ingat jg ama ortu jgn pake motor ortu tuk blajar entar hancur kena repet pula acem aq

  36. yoel said

    gw takut klo ban depan nya turun.takut ga bisa seimbangin.JATOHHHH

  37. supriatna said

    boz bagai mana setendingin motor semes agar tidak jatuh

  38. henry said

    gan kalok mau ngangkat pas masuk gigi gan sama kayak yg agan blg eah?gigi 1 main di km 10 ato 5 doank?trus masuk gigi 2 injak tuas masuk gigi trus gas?nah ane gak ada rpm meter gan gimana rasain tu rpm?bsa kasih resep?kira kira rpm ke 5000 ato 6000 itu gas setengah ato 3/4 ato 1/4 ato gas poll?

  39. cgit said

    gan klo cuman ngangkat ane dah bisa gan, pake shogun 125 motor jaman kuliah ane, ga perlu dari N ke > 1, ato 2 > 1, tapi cukup langsung gigi 1 an, injek kebelakang setengah, dijamin kaya kopling kaki, gampang bgt gan, motor sambil jalan juga bisa,secara gw biasa naik vixi… tapi vixi ane susah bgt gan, kaga mau ngangkat tinggi, paling tinggi cuman sejengkal, kudu ganti gear belakang dulu kayanya ini mah gan..

  40. henry said

    gan cgit ajarin dund yg pake sogun 125 ngangkatnya yg sambil jalan gan?trus yg injek blakang setngah gmana?

  41. koplak said

    ow… Gwe jg pnya motor smash, cranya sma jg kya tmen2 kta blang.. KL MSIh pemula!
    Mula2 msukn gir 1 (dalam keadaAN DIAM) TEken k0pLINGNYA N GASNYA ATur pake filing byar bsa ke angKAP DPANYA…
    Km cBa truz, yar ampe bsa.

  42. ardy said

    tapi kadang kadang kita dah lepas kopling+maenin gas..tapi tetep aja ga stand..
    malah ngebut doang…

    itu gimana tuh…???

  43. mofan said

    klw aku sih mou stending sama satria pas aku lepas kopleng nya langsung aja aku kebalik lalu di tindis ama motor dee

  44. mofan said

    aku mau stending ama satria pas aku lepas kopleng nya aku lansung kebalik de dan langsung ke tindis motor de

  45. candra said

    q standing pake mtor SCORPIO Z ? pass q lepass kopling gx ngangkatsma skali ?? gi mna SOP pa kberaten MOTOR nya………….?

  46. candra said

    q standing pake mtor SCORPIO Z ? pass q lepass kopling.. gx ngangkat sma skali ?? gi mna SOP pa kberaten MOTOR nya………….?

  47. joshua said

    kalo gw sich dewa standing pake revo, and vega r gampang soalnnya gw dewa standing di sklh

  48. don... said

    ccuuyyy gi mana ya cara standingin motor honda karisma 125 cc tapi motor nya udah lama ada kali 5 tahunan jadi motor nya mesin nya udah ngk ngangkat lagi……..

  49. Yah kalau standing matic murah
    Lo angkat sampai per depan nya naik
    Lalu lo gas agak kenceng dikit lah trus kalo dah standing lo sesuaikan gas nya
    Tapi Kalo standing nya dah teralu tinggi lo tekan rem belakang trus lo gas dikit
    Gw dah berpengalaman hampir terbalik kebelakang

  50. VICKA said

    Gue pipis sambil standing (tanpa motor) :D

  51. putra said

    tp aq tiap hri belajar gg bsa2 jga .
    kyk mna tpu ..?

  52. Donny said

    gan ini gmna klau standing pke motor vario , gue dah coba bbrapa kali . ban depan dah nge standing sikit , dlo ane dah pernah coba tapi kok skrang kyk tambah berat , gmana tuh gan biar ga berat ?

  53. kalo gue standing sih soal gampang…. g mana kalo qtq tanding standing… taruhan nyawa

  54. fajar said

    kalu buat free stliye matic aku jago nya … untuk buat pemula cukup stapay aaja alias turun kaki seperti yang di ajarkan diatas tadi … caranya motor di berhentiin turunkan kedua kaki lalu duduk di tengah” jok .. gas setengah lingkaran .. pda saat di gas lakukan seperti anda menarik motor nya keatas .. jika terlalu tinggi tarik rem blakang atau jangan di gas lagi agar tidak terbalik ..

    ini bagi pemula ..

    tapi kalu buat yang udah ngerti caranya …
    waktu motor kamu berlari antara 30-40 km/jm kamu genjot shok depan nya sambil di gas kuat ketika shok akan kembali keatas..

    pertahan kan ketingggian dengan memainkan rem ..

    tapi kalo udah master bisa juga tegak di behel motor kamu lalu genjot

  55. klu cma itu mah biasa2 aja gan,anak kecil jga bisa!!aq mau blajar gan gimana cara angkat ban belakang

  56. veno said

    bos klo standing pake tiger gmna?

  57. agung said

    boz
    gwa dri dlu pngen nanding mtor
    tpi gx prnh bsa**
    klo mtor FU 150 gmna cra’a.,,mhon petnjuk’a y boz
    soal’a gwa prnh jth..

  58. fikri naufal said

    kalo mau standing make matic tinggal badan ke depan terus angkat motor sambil gas di jamin bakal ngegangsar (y)

  59. Rio said

    Hoeh….:(
    Blajar nending tu sulit amat,,,,,,

    gi mana ea biar bisa..??

    (TITAN 115 )

  60. kALO STANDING PAKE MOTOR MATIC GUE PUNYA CARANYA
    PERTAMA TAHAN REM BELAKANG KEDUA GAS SAMPE KEDENGERAN MENJERIT MESINNYA LEPAS DEH PASTI NGANGKAT TUH MATIC

  61. naldi said

    oiiii broooo….
    ini mah stending nya ga jaman lage…..

    zaman skarang mana da yang turun kaki..
    kalo turun kaki sendal loe yang bisa habis thu. . . .

    klo di tahun 2012 ini kaki di atas jox ….ok…

  62. zhegoe said

    gmana cara standing berdiri yang benar

  63. danangcahbeling said

    kalau cumn gitu udah bisa….carany wheely kaki di atas jok gimana..????

  64. diwan said

    kalo pake vixi gw bisa wheelie di 8000-10.000 RPM ketika ban depan udah ngangkat dgn tinggi oper gigi ke gigi 2 supaya bisa lama wheelie nya,,,,ketika mau turun supaya seimbang turunkan thortle dan tekan rem sambil turunin stang kemudi,,,,insya allah gk akan terlalu keras ketika ban motor menadarat :D

  65. diwan said

    kalo buat ban belakang atau stoppie harus dengan rem depan yg memadai dan juga konsentrasi tinggi,,,, ketika mau stoppi badan loe harus maju condong agak ke depan sambil lu tekan tuas rem depan,,,,,ini bisa jadi stoppie kalo lo pnya aksel dan top speed yg mantap.

  66. henra said

    klo pakai becak bisa ngak karna gua nga punya motor tapi becak gimana cara ngankat roda depanya tolong solusinya/?????

  67. modificator matic said

    klo standing pake matic mh biasanya anak2 guemh gini : posisi kaki d step blkang, atur nafas, lajunya pelanin, motarnya d enjot-enjot pas udah seimbang, gas yg kenceng, angkat deh tuh stang

  68. ARYO said

    postingan gak penting boz!!!!!!!!!!!!!!! kyak anak sd yg bru bisa naik motor!
    gw aj bsa standingin mtor wkt kls 5sd n itu cman pake hentakan gas!
    bagi yg bca postingan ini gw harap jgn ikut2an hal bodoh ini krna skil bermain mtor dari diri si pngendara bkn dari TEORI BODOH MACAM INI!!!!!!!!!!!!

  69. ipan said

    buat yang gak suka blog in jangan komentar!!

  70. mawan said

    gmn crany wheelie yg benar n ttp seimbang, cz gw cman bs stnggi 90cm doank, nha trus kmrn gw cb pas bdan gw lagi enteng alias mabok gw tken rem kenceng, gas stnga lingkaran trus gw lepas, bner sih bs keangkat tnggi sm stnggi body motor tpi ga bs ngntrol gas ampe* slebor n planger nyentuh aspal jd wheelie sambil jalan, # ksih tau crany yg benar bos.

  71. lutfi alief said

    bro,,gue udah pernah standing sambil jalan ,,sejauh 300 m ,tappii ,,,semenjak 4 bulan gue gak pernah standing laggii,,pas mau nyoba ,,kog malah gugup ya bro ??..padahal ,,gue udh mahir bro ,,>mhon pendapatnyanyha bro ,, :D

  72. lutfi alief said

    jangan lupa cepet** diii balez yha bro :) :D :P :*

  73. klo blap tinggal gaz dh standing john gx prlu repot2., :p

  74. riozki said

    klo stending pke tinja gmn

  75. anthony said

    kami dari komunitas lampung geret extream memberi tau klo buat motor matik untuk lbh mudah geret, cukup dgn 1. roller ganti yang tdr 7 gram, per cvt ganti yang 100/1000 rpm, dan puli mesin dpn dibubut. gk perlu susah” sekali gas dikit motor langssung standing.

  76. fajar myus ganesia said

    thanks atas saran nyya om..
    om saya mau tanyya nii klo ber dua cara nyya gmna iia…?

  77. sebenar nya klo gua make metik sich lumayan dh bisa tapi gua bonceng kawan di belakang(pemberat nya)
    tp klo sendirian gua kurang mahir gMn cara nya thuu broo…

  78. babi 2 said

    sdkit tambahan bro
    nukannya sok pandai
    klau mnurut pngalaman saya standing pake mtor bebek tuh lbih enak dari gigi 1 pas mau naik ke-2 langsung di sentak mtornya
    trus jangan lupa remnya sambil d rsa kalo udah ngerasa tnggi banget nah injek deh tuh rem
    bgtu sterusnya kalo mau tmbah jauh pas udh naik pke gigi 2 nah lo injak ke gigi tiga sambil injak remnya
    thanks

  79. Epul said

    Bozz gue pake mtr vega r trus gue coba saran yg diatas bukannya standing malah ngedrag. Mohon balassannya

  80. cara standing motor satria sih gimana ?

  81. kata Rizki said

    jadi pengen nyoba.,

  82. rafiqilly said

    sudah coba pake mio dan bisaaa…..jatuh 2x hahahahasuu
    tpi skrang uda master
    thaks kak atas caraya

  83. Ciwonk said

    bray klo yg nama’y frstail yg ane tau yg penting berani dulu…
    semua trick’y sih sama maenin gas doang&nemptin posisi badan kita d atas motor.
    ada bnyak kemungkinan pd saat standing gagal
    1.NYALI
    2.kondisi motor
    3.”yg paling penting” joki’y sendiri (bikin SIM ja nembak mau gaya)
    jd inti’y kuasai motor lo dulu bray . baru l bs frstail apapun

  84. Fadly said

    Kalau saya cara standing motor tuh caranya yg lebih mudah yaitu undur dulu giginya ke neutral trus full kan gasnya lalu injak gigi 1 jangan undur gasnya kalu masukin gigi 1…. Gampang kan…. Kalau udah jalan trus mau di angkat jangan undur gas trus masukin gigi 2…. Buat yg motor koplen pertama full kan gasnya trus undur dulu keneutral trus masukin gigi 1 kalau masukin gigi 1 jangan di koplen…. Gampangkan caranya….

  85. padiel said

    gimana bray kalo motor metik masih standar, bisa gx tuh buat jumping , , ?

  86. rafli said

    bagaimana caranya standing pkek motor metic

  87. blaCk Brothers said

    klo menurut gw.wheelie pke motor pa ja bsa.yg pnting pnya skil nekat nd pnya filing.spek mesin penting.klo bwt mio ckup.papas head/ naikin cc klo gw biasa main d 58. roller bikin sndiri.smua di bor smpe @ 5gr.per cvt cukup pke 1500rpm.noken-as bikin leaft tinggi tpi dursai std.gk perlu ganti knalpot racing.motor lagi jalan tinggal betot gas langsung standing.tpi bwt topspeed kurang.cz cma bwt action ja..

  88. blaCk Brothers said

    bwt yng suka standing.main k bngkl bubut gw
    ” TAMAN BROTHERS ”
    lokasi manggarai,bukit duri,matraman.trima korek harian/exstreem.

    by: BlaCk Brothers

  89. selo said

    Kallo pake cs1 lu ganti dulu per koplingnya pake yangg racing trus lu stell koplingnya yangg kenceng sampe handle lu keras di pencetnya nah lu teken koplingnya trus tarik gasnya pastii bisa standing

  90. Yudek said

    Kalo pake vega r biar minyaknya g telat diapain ya, soalnya cuma 10 mteran dh habis. Tq

  91. bos aku nayak knpa habis motor udah standing, jarak 100 Meter, kabilator itu kok mau mati n main gas kayak bensin itu mau habis…

Tinggalkan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

